Kumpulan Pidato Perpisahan SMP Kelas 9

Contoh pidato perpisahan SMP kelas 9
Ilmusekolahan.com

Tak terasa sudah mulai memasuki akhir dari semester 2. Para siswa kelas 9 sedang atau bahkan sudah melaksanakan ujian-ujian untuk mengakhiri masa sekolah di SMP. Salah satu acara yang menandakan berakhirnya masa sekolah bagi kelas 9 adalah perpisahan. 

Perpisahan menjadi momen yang membahagiakan sekaligus haru, karena siswa SMP kelas 9 akan memasuki jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Dalam acara perpisahan biasanya ada pidato dari perwakilan kelas 9, perwakilan adik kelas, atau kepala sekolah. 

Jika kamu yang menjadi perwakilan kelas 9 untuk menyampaikan pidato, kamu wajib untuk terus membaca artikel ini karena saya akan membagikan contoh pidato perpisahan kelas 9.
Teks pidato ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 2 Tasikmalaya
Yang terhormat bapak/ ibu guru pengajar
Yang terhormat para tamu undangan
Yang saya banggakan teman-teman kelas 9
Dan tak lupa yang saya cintai para adik kelas yang turut serta menonton acara ini

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunianya sehingga kita bisa dipertemukan dimoment yang mengharukan ini yaitu Acara Perpisahan Kelas 9 SMP Negeri 2 Tasikmalaya dalam keadaan sehat walaafiat. Solawat dan salam semoga tercurahlimpahkan ke baginda Nabi Muhammad Saw. 

Hadirin yang saya hormati 

Tak terasa 3 tahun berlalu kami menimba ilmu di sekolah yang kami cintai ini. Tak terhitung banyaknya ilmu yang kami raih dari bapak ibu guru. Bukan hanya ilmu saja yang kami dapatkan, namun kasih saying pun kami terima. Sehingga kami bisa lulus dan menlanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itulah kami mengucapkan terimakasih. 
Bapak Ibu Guru yang saya hormati, selama proses belajar mengajar pasti kami berbuat kesalahan. Kami meminta maaf atas segala tindak perilaku yang kami lakukan yang tidak berkenan dihati Ibu Bapak Guru. Doakan kami semoga nantinya kami lebih baik lagi. 

Bapak Ibu Guru serta teman-teman yang saya cintai, berat rasanya kami meninggalkan sekolah ini. Terlalu banyak cerita, terlalu banyak momen yang kami dapatkan. Namun perpisahan ini sudah menjadi takdir yang menyertai kita. 

Sekali lagi doakan kami semoga nantinya kami bisa lebih bersemangat dalam belajar dan bisa lebih baik lagi. 

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf bila ada kesalahan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Singkat


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 4 Garut
Yang terhormat bapak/ ibu guru pengajar
Yang terhormat para tamu undangan
Yang saya banggakan dan saya cintai teman-teman kelas 9 dan para adik kelas

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunianya sehingga kita bisa mengikuti acara Perpisahan Kelas 9 SMP Negeri 4 Garut ini dalam keadaan sehat walaafiat. Solawat dan salam semoga tercurahlimpahkan ke baginda Nabi Muhammad Saw. Kepada keluarganya, para sahabatnya dan kemudian kepada kita selaku umatnya. 

Hadirin yang saya hormati 
Waktu yang kita jalani bersama di SMP Negeri 4 Garut ini akan segera berakhir. Bukan berarti ikatan yang kita bangun dari awal pertemuan kita berakhir disini. Namun dari sinilah kita akan terus mempererat ikatan yang kita jalin. 

Ibu Bapak Guru 

Saya sebagai perwakilan kelas 9 mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru atas segala upaya yang telah dijalankan untuk mensukseskan kami. Ilmu yang kami raih, kami yakin akan kami manfaatkan dengan baik. Kami juga meminta maaf atas segala kesalahan yang kami lakukan selama kami bersekolah. 

Terimakasih atas perhatiannya. Mohom maaf bila ada kesalahan. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pidato Perpisahan kelas 9 Panjang


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat Bapak Kepala SMP Negeri 1 Kenangan
Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru serta staf tata usaha
Yang terhormat para tamu undangan
Yang saya cintai dan saya banggakan teman-teman kelas 9 dan para adik kelas.

Salam Sejahtera bagi kita semua

Puji yang menjadi penghias hati mari kita panjatkan kepada Allah Robulizzati. Puja yang menjadi penghias rasa mari kita panjatkan kepada Allah Azzawajallah. Dan syukur mari kita panjatkan kepada Allah yang Maha Gofur yang telah memberikan kita kesempatan sehingga kita dapat berkumpul disini dalam acara Perpisahan Kelas 9 SMP Negeri 1 Kenangan ini dalam keadaan sehat waafiat.

Solawat dan salam, terlalu terpanjatkan ke junjunan alam Nabi Muhammad Saw, kepada keluarganya, kepada sahabatnya, kepada tabiin tabiatnya kemudian kepada kita selaku umatnya yang terus patuh terhadap ajarannya sampai hari akhir. Semoga kita diberi syafaat olehnya, aamiin.

Hadirin yang saya hormati

Perkenalkan nama saya Ilham Rukmana, disini saya sebagai perwwakilan kelas 9. Berkenaan dengan hal itu, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mengajari kami selama 3 tahun ini. Selain mengajari kami, bapak ibu guru juga dengan ikhlas memberi kasih saying layaknya sebagai ibu bapak kandung kami.
Berat rasanya kami meninggalkan sekolah ini. Terlalu banyak cerita, terlalu banyak moment yang kami lalui. Namun ini merupakan suratan takdir yang menyertai kita. Kita berpisah disini namun bukan berarti kita pisah ikatan. Ikatan yang kita jalin disini, akan tetap disini. Di hati ini.

Bapak Ibu Guru

Sebagai kelas 9, kami menyadari terlalu banyak hal yang perlu kami perbaiki. Kesalahan-kesalahan yang kami perbuat dalam tiga tahun ini tak bisa terhitung dengan jari. Namun hanya ucapan maaf yang kami bisa lakukan. Sekali lagi maafkanlah anak didikmu ini yang sedang berjuang untuk meraih cita-cita. Untuk itu kami meminta restu dan doanya semoga kami bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hadirin yang saya hormati
Sekian yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan.

Akhirukalam wabillahi taufik walhidayah.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Sekian artikel mengenai Kumpulan Pidato Perpisahan SMP Kelas 9, semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan. Terimakasih. Selamat belajar!

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.